Usung Konsep Baru, Pertamina Eco RunFest 2022 Siap Digelar

Usung Konsep Baru, Pertamina Eco RunFest 2022 Siap Digelar
Ribuan pelari siap mengikuti Eco-Run di Pertamina Eco RunFest 2022 yang ajak digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/11). FOTO: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan pelari siap mengikuti Eco-Run di Pertamina Eco RunFest 2022 yang ajak digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/11).

 Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pertamina Eco-Run tidak hanya menyuguhkan ajang lari, tetapi juga menghadirkan Eco-Fest yang terdiri dari festival musik lintas generasi “Energizing Music Festival” dan bazar dalam negeri “Eco-Market”.

Tahun ini pencinta lari bisa menikmati kembali serunya berlari bersama dalam berbagai kategori, yaitu 1,5K Family Run untuk anak usia 7 - 12 tahun, 5K Fun Run 10K Race, dan kategori baru Eco-Run yakni Half Marathon 21K dengan kategori Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun).

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya Satyamurti Poerwadi menjelaskan, sejak registrasi Eco-Run dibuka pada akhir September lalu, para peserta sangat antusias mendaftar sehingga tidak sampai satu bulan 8.300 tiket habis terjual. 

"Apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para peserta yang sudah mendaftar Eco-Run," ujarnya.

Brahmantya menegaskan, dalam pelaksanaannya, Pertamina sangat mengutamakan keamanan, kesehatan dan kenyamanan peserta. 

Sesuai protokol kesehatan, seluruh peserta Eco-Run dipersyaratkan telah melakukan Vaksin Ke-3 (Booster) untuk dapat mengikuti ajang lari ini.  

Mereka juga sudah menyiapkan 235 petugas marshall, dan 30 petugas bike marshall yang akan ditempatkan per 100 meter di sepanjang rute untuk melapisi dan memisahkan para peserta dengan kendaraan. 

Ribuan pelari siap mengikuti Eco-Run di Pertamina Eco RunFest 2022 yang ajak digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News