Utamakan Keamanan, Grab Sematkan Puluhan Fitur Keselamatan di Aplikasinya

Utamakan Keamanan, Grab Sematkan Puluhan Fitur Keselamatan di Aplikasinya
Grab Indonesia mengembangkan sejumlah fitur terbaru di aplikasi besutannya untuk menunjang keselamatan. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Grab Indonesia mengembangkan sejumlah fitur terbaru di aplikasi besutannya untuk menunjang keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang.

Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber mengatakan pihaknya memberikan perlindungan selama perjalanan merupakan prioritas utama.

"Ini tercermin dari upaya Grab untuk menyematkan beragam fitur keselamatan dengan pemanfaatan teknologi guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna," kata Mayang Schreiber dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/11).

Mayang menambahkan perusahaan juga menggandeng lembaga resmi bersertifikasi untuk memberikan pelatihan mengenai tindak pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual, hingga konseling pasca perjalanan bagi pengguna yang membutuhkan.

Menurutnya, Grab sudah menyematkan 20 fitur keselamatan pada aplikasinya untuk melindungi pengguna selama di perjalanan.

Beberapa di antaranya adalah layanan telepon bebas pulsa yang menggunakan teknologi VoIP (Voice over Internet Protocol).

Sehingga komunikasi antara penumpang dan mitra pengemudi tidak hanya tetap terjaga privasinya, tetapi juga bebas biaya.

Fitur selanjutnya, fitur Chat dengan Sensor Kata Otomatis.

Grab Indonesia mengembangkan sejumlah fitur terbaru di aplikasi besutannya untuk menunjang keselamatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News