Utami : Jika Tak Persiapkan Diri, Kita Terlempar ke Pinggiran

Utami : Jika Tak Persiapkan Diri, Kita Terlempar ke Pinggiran
Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami. Foto : Ist

jpnn.com, BOGOR - Setelah tiga hari berkumpul dan bertukar pikiran dalam kelompok diskusi terfokus (FGD), Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM berhasil merumuskan dan menetapkan rencana strategis Ditjenpas 2020-2024.

Rencana Strategis (Renstra) yang ditetapkan Jumat 19 Juli itu mengakomodasi Visi Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo dan menerjemahkannya secara praksis untuk segera diimplementasikan dalam kegiatan kerja sehari-hari.

Pada pengarahan sebelum penutupan acara, Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mengingatkan jajarannya bahwa saat ini semua hidup dalam lingkungan global, yang selain sangat dinamis, kompetitif dan sukar terprediksi, juga penuh risiko dan kejutan perubahan.

Karena itulah, kata Dirjen Utami, siapa pun termasuk aparat Ditjenpas, harus senantiasa memiliki pola pikir adaptif, produktif, inovatif dan kompetitif.

“Kalau kita tak mempersiapkan diri, kita bisa terlempar ke pinggiran,” kata Dirjen Utami.

BACA JUGA :  Ratusan Jemaah Calon Haji Telantar di Madinah

Mengutip pidato Presiden Jokowi, Utami juga mengajak jajarannya untuk terus berupaya mewujudkan Ditjenpas sebagai birokrasi yang kian sederhana, simple, lincah, cepat dan responsif dalam memberikan layanan sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

Dengan target itu, Utami dengan sungguh-sungguh mengajak jajarannya untuk senantiasa inovatif dan tak ragu mengubah metode, pola kerja bahkan bila perlu nilai yang dipegang.

Jajaran Ditjenpas diajak untuk optimistis bahwa kerja keras yang fokus pada pelaksanaan revitalisasi pemasyarakatan itu akan berbuah manis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News