Uus Kuswanto Menjalani Fit & Proper Test Sebagai Calon Wali Kota Jakbar

Uus Kuswanto Menjalani Fit & Proper Test Sebagai Calon Wali Kota Jakbar
Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Uus Kuswanto jalani fit and proper test sebagai Wali Kota Jakarta Barat, di gedung DPRD DKI, Senin (20/3). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Uus Kuswanto menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) sebagai calon Wali Kota Jakarta Barat.

Uus yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah DKI Jakarta itu, melakukan uji kepatutan dan kelayakan di gedung DPRD DKI Jakarta.

Dia bakal menggantikan jabatan Wali Kota Jakarta Barat yang saat ini diisi oleh Yani Wahyu Purwoko.

“Saya ke sini melaksanakan undangan dari DPRD untuk memenuhi salah satu persyaratan menjadi wali kota,” ucap Uus, di gedung DPRD DKI, Senin (20/3).

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007, wali kota atau bupati diangkat oleh gubernur atas pertimbangan DPRD.

“Alhamdulillah, tadi sudah kami ikuti dan dari pimpinan juga anggota yang hadir sudah memberikan pertimbangan menyetujui usulan dari bapak Pj Gubernur DKI,” kata dia.

Meski baru menjalani uji kepatutan dan kelayakan, mantan Wakil Wali Kota Jakarta Timur itu mengaku telah diamanatkan sejumlah pekerjaan oleh Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Sejumlah pekerjaan yang mesti dituntaskan ialah membenahi masalah, banjir, kemacetan, juga stunting.

Uus Kuswanto menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) sebagai calon Wali Kota Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News