Vaksinasi Covid-19 Dinilai Sukses, Kinerja Erick Thohir Diapresiasi

Vaksinasi Covid-19 Dinilai Sukses, Kinerja Erick Thohir Diapresiasi
Erick Thohir. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Poltracking merilis survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Menteri.

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi menteri dengan presentase kepuasan tertinggi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pengamat komunikasi Fatimah Ibtisam menilai survei ini sebagai instrumen yang bisa menggambarkan dampak kinerja pemerintah bagi kepentingan masyarakat.

Menurutnya salah satu kinerja Erick yang sangat terasa bagi masyarakat adalah terkait program vaksinasi Covid-19.

"Dari berbagai pencapaian, salah satu kinerja yang patut diapresiasi dari Menteri BUMN ini adalah gerakan vaksinasi masif Covid-19," ujar Fatimah Ibtisam dalam keterangannya, Kamis (8/12).

Saat itu, program vaksinasi masih ini tampak sangat sulit bahkan mustahil, apalagi dengan kondisi geografis Indonesia. Banyak komentar pesimistis mengenai program vaksinasi ini.

Namun Thohir beserta segenap Satgas Covid-19 mampu menunaikan tugasnya.

Tak hanya itu, Erick juga dinilai sukses menyiapkan penunjang vaksin, yaitu sistem berbasis teknologi yang menyatukan data masyarakat, kesehatan, serta vaksinasi, yang kemudian diwujudkan dengan aplikasi Peduli Lindungi.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga dinilai sukses menyiapkan penunjang vaksin, yaitu sistem berbasis teknologi yang menyatukan data masyarakat, kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News