Vaksinasi Covid-19 Nakes Pontianak Ditargetkan Rampung Pertengahan Februari

Vaksinasi Covid-19 Nakes Pontianak Ditargetkan Rampung Pertengahan Februari
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu mengatakan pada pertengahan Februari 2012 semua tenaga kesehatan ditargetkan sudah menjalani vaksinasi COVID-19. (ANTARA/Andilala)

jpnn.com, PONTIANAK - Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menargetkan vaksinasi Covid-19 pada tenaga kesehatan rampung pertengahan Februari 2021.

Berdasar data Dinas Kesehatan Kota Pontianak, jumlah nakes yang datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi dari 14-26 Januari 2021 sebanyak 2.066 orang.

Dari jumlah itu, 1.418 nakes dinyatakan layak mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Sebanyak 648 nakes lainnya tidak bisa menjalani vaksinasi karena punya penyakit bawaan atau sudah pernah tertulari Covid-19.

"Sekarang tercatat sudah sebanyak 1.418 tenaga kesehatan yang ada di Kota Pontianak yang sudah divaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu di Pontianak, Rabu (27/1).

Sidiq mengatakan bahwa pemerintah pusat menargetkan 4.635 nakes di Kota Pontianak mendapat vaksinasi.

Namun, berdasar data Dinas Kesehatan ada 5.500 nakes yang bertugas di Kota Pontianak.

"Untuk sementara kami menggunakan target dari pusat, dan sebenarnya berapa pun akan divaksin karena nantinya juga semua penduduk divaksin," ungkapnya.

Sejauh ini sudah 1.418 tenaga kesehatan di Kota Pontianak yang sudah divaksinasi Covid-19. Sebanyak 648 nakes lainnya tidak bisa menjalani vaksinasi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News