Varia Usaha Tambah Armada

Varia Usaha Tambah Armada
Varia Usaha Tambah Armada

jpnn.com - SURABAYA - Anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) terus memperkuat diri untuk mendukung sang induk. Ini yang dilakukan PT Varia Usaha dengan menambah armada.

Direktur Utama Varia Usaha Sunardi Prionomurti menyatakan, pihaknya menambah 15 truk bulk dengan kapasitas masing-masing 30 ton semen.
       
Dengan armada baru itu, perseroan kini memiliki 1.024 unit truk. "Tahun lalu juga dilakukan pengadaan armada truk terdiri atas 40 unit tronton bak, 27 trailer bak, dan 15 truk bulk," kata Sunardi kemarin.

Truk bulk dirancang dan dibuat sendiri oleh unit fabrikasi mesin perseroan. Karena itu, hasilnya lebih efisien dalam biaya dan kecepatan produksi. "Kami selalu melakukan innovasi di segala bidang untuk meningkatkan kinerja perusahaan," tuturnya.
       
Dengan tambahan 15 armada baru, pihaknya dapat mendukung kinerja Semen Indonesia. Tahun ini, perusahaan semen pelat merah itu menargetkan penjualan 31 juta ton.

"Kami terus memacu pendistribusian produk semen ke seluruh wilayah tanah air," ujarnya. Varia Usaha yang berkantor pusat di Gresik, Jawa Timur, merupakan salah satu anak perusahaan Semen Indonesia.
       
Perusahaan tersebut bergerak di bidang usaha logistik yang terintegrasi dengan jasa transportasi, perdagangan semen dan bahan bangunan, pertambangan, serta perdagangan barang-barang industri. Varia Usaha mempunyai sejumlah anak usaha.

Antara lain PT Waru Abadi (perdagangan semen dan bahan bangunan), PT Varia Usaha Beton (industri hilir semen), serta PT Varia Usaha Bahari (jasa bongkar muat kapal dan pelayaran). Selain itu, PT Varia Usaha Dharma Segara (jasa ekspedisi muatan kapal laut) dan PT Varia Usaha Lintas Segara (jasa pelayaran). (dio/oki)


Berita Selanjutnya:
Fraksi Baru Seret Indeks

SURABAYA - Anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) terus memperkuat diri untuk mendukung sang induk. Ini yang dilakukan PT Varia Usaha dengan menambah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News