Varian Covid-19 Indonesia Mirip Seperti Singapura, PKS: Awas Merembet!

Varian Covid-19 Indonesia Mirip Seperti Singapura, PKS: Awas Merembet!
Wakil Ketua FPKS DPR RI Mulyani mengingatkan pemerintah agar mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di Rusia, Inggris, dan Singapura. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mengingatkan pemerintah agar mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di Rusia, Inggris, dan Singapura.

Mulyanto minta pemerintah jangan terbuai dengan capaian sementara penurunan kasus baru.

Menurut dia, Indonesia harus memperketat pintu masuk dari negara-negara yang mengalami lonjakan pandemi.

"Jadi menurut saya kita perlu hati-hati dengan pelonggaran prokes ini. Karena kita bisa sampai pada kondisi hari ini, karena penerapan prokes yang ketat," tegas Mulyanto.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI itu meminta pemerintah Indonesia harus menarik pelajaran dari peristiwa peningkatan kasus Covid-19 di Rusia, Inggris dan Singapura.

"Jangan sampai Indonesia mengalami hal serupa. Itu sebabnya Indonesia harus fokus pada upaya pencegahan munculnya gelombang ketiga Covid-19," kata dia.

Selain itu, lanjut Mulyanto, program vaksinasi harus terus digenjot. Harga uji PCR maupun antigen harus terus ditekan semurah mungkin.

"Aksi ambil untung dari pengusaha harus dihentikan," ujar Mulyanto.

Wakil Ketua FPKS DPR RI Mulyani mengingatkan pemerintah agar mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di Rusia, Inggris, dan Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News