Venue Softball dan Baseball Siap Gelar Laga PON 2021

Venue Softball dan Baseball Siap Gelar Laga PON 2021
Suasana latihan di venue cabor baseball di PON XX/2021. Foto: KONI

jpnn.com, JAKARTA - PON XX/2021 di Papua bakal resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober mendatang.

Namun, sebelum pembukaan, sudah ada beberapa pertandingan di beberapa cabang olahraga yang akan digelar terlebih dahulu.

Laga pertama di PON XX/2021 yang dilaksanakan pada 22 September nanti ialah Softball dan digelar di lapangan Universitas Cendrawasih.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pertandingan cabor baseball di Lapangan TNI Angkatan Udara, Sentani serta cabor Polo Air di Stadion Akuatik Kampung Harapan pada 23 September.

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX/2021 Suwarno memastikan kesiapan venue-venue untuk menggelar pertandingan perdana pada Senin (20/9) sore. Selain itu, Suwarno juga datang ke lokasi akomodasi atlet.

"Untuk baseball dan softball ada venue di lingkungan Uncen dan ada di lingkungan Kompleks TNI AU, nanti akan digunakan untuk baseball yang akan dimulai tanggal 23 september nanti, sehingga hari ini merupakan hari persiapan baik panitia maupun kesempatan atlet yang sudah datang," ucapnya, dilansir situs resmi PON.

Menyinggung tentang kualitas venue, Suwarno mengakui pembangunannya sudah berstandar internasional. Karena itu, dia berharap selepas PON, venue-venue ini bisa terus digunakan dan dimaksimalkan oleh talenta atlet lokal.

"Pembangunan ini cukup bagus di mana ini adalah mengacu pada lapangan yang seperti Amerika biasa digunakan yaitu MLB (Major League Baseball) yang standarnya cukup baik. Kami berharap pemanfaatannya bisa menjadi maksimal dan nanti pada saat pasca PON, lapangan ini akan digunakan untuk pembinaan atlet khususnya Papua," tuturnya. (dkk/jpnn)

Panawasrah PON XX/2021 di Papua pantau kesiapan venue untuk cabor softball dan baseball, begini penilaiannya.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News