Viktor Laiskodat Enggan Maju Lagi di Pilkada 2024

Viktor Laiskodat Enggan Maju Lagi di Pilkada 2024
Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat. ANTARA/Benny Jahang

jpnn.com - KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menyatakan tidak memiliki niat untuk maju lagi sebagai calon gubernur NTT pada Pilkada Serentak 2024 mendatang. 

"Tidak memiliki niat lagi untuk menjadi gubernur,” kata dia dalam acara penyerahan DIPA dan TKDD tingkat Provinsi NTT TA 2023 di Kupang, Jumat (9/12).

Dia menyatakan lebih memilih kembali ke Jakarta untuk mengubah cara berpikir aparatur, agar sistem pemilihan kepala daerah secara langsung seperti yang dilakukan selama ini bisa diubah.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi lebih nyata," ungkapnya.

Viktor mengatakan sistem pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tetap dilakukan secara langsung.

Namun, lanjut dia, ketika seseorang calon telah terpilih sebagai gubernur, bupati, wali kota sudah masuk dalam sistem pemerintahan tidak bekerja maksimal, maka orang itu harus diganti.

"Kalau kerjanya tidak benar maka harus diganti karena sudah tidak layak lagi untuk menjadi pemimpin. Cara seperti ini yang harus kita lakukan," kata dia dalam kegiatan yang dihadiri para bupati dan wakil bupati di NTT.

Viktor mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, maka harus diberhentikan karena tidak layak menjadi pemimpin.

Viktor Laiskodat menegaskan tidak maju lagi sebagai calon gubernur NTT di Pilkada 2024. Dia mengungkap rencana lainnya di 2024 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News