Viral Lelaki Hendak Meledakkan Diri dengan Bom, Tim Brimob Langsung Bergerak

Viral Lelaki Hendak Meledakkan Diri dengan Bom, Tim Brimob Langsung Bergerak
Tim jihandak Brimob Polda Jabar bergerak mendatangi seorang pria yang viral mengancam meledakkan diri di depan sebuah bank. Dok: Ilustrasi foto ANTARA/Mulyana

jpnn.com, MAJALENGKA - Pengguna media sosial (medsos) dihebohkan dengan video seorang lelaki yang mengancam meledakkan diri saat datang ke sebuah bank di Majalengka, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan atas kejadian itu tim penjinak bahan peledak (jihandak) dari Brimob Polda Jabar langsung dikerahkan.

Ibrahim menyebut lelaki yang belum diketahui identitasnya itu sudah diamankan petugas keamanan di bank. Tim jihandak pun langsung memeriksa apakah benar pelaku membawa bom atau tidak.

"Saat ini tim jihandak sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka," ujar Ibrahim kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Senin (23/5).

Perwira menengah Polri ini mengatakan tim jihandak didatangkan untuk memeriksa material bahan peledak yang diduga dibawa lelaki tersebut. Namun kebenaran adanya bom menurutnya masih diragukan.

"Karena masih diragukan bahwa yang disangkakan bom itu berada di dalam badannya," katanya.

Sejauh ini kepolisian masih mendalami dugaan adanya keterkaitan pelaku dengan aksi atau jaringan terorisme. Menurutnya identitas atau profil pelaku masih belum diketahui.

"Sementara ini diduga motifnya ekonomi, pelaku seorang diri (saat melakukan aksi)," katanya.

Aksi seorang lelaki tak dikenal mengancam akan meledakkan diri dengan bom viral di media sosial. Pelaku mengancam meledakkan diri di depan sebuah bank.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News