Virus Corona Mengganggu Serie A dan Liga Europa

Virus Corona Mengganggu Serie A dan Liga Europa
seorang pria berdiri di depan Stadion Giuseppe Meazza setelah partai Inter Milan vs Sampdoria ditunda akibat wabah virus Corona. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo

jpnn.com, MILAN - Kementerian Olahraga Italia memutuskan menyelenggarakan sejumlah laga di Liga Italia (Serie A) dan Liga Europa yang akan digelar di Negeri Spageti itu tanpa penonton.

Hal itu menyusul penyebaran virus corona mulai meneror Italia. "Menyusul adanya permintaan-permintaan dari dunia olahraga dan dengan mengetahui adanya larangan melaksanakan kegiatan olahraga secara terbuka di depan umum pada enam arena di Italia utara, kami telah menyepakati untuk menyelenggarakan pertandingan tanpa kehadiran penonton," kata Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, seperti dikutip AFP.

Inter Milan telah mengumumkan bahwa pertandingan Liga Europa mereka melawan Ludogorets pada tengah pekan ini akan berlangsung tanpa kehadiran para penonton.

"Melalui kesepakatan dengan UEFA, otoritas kesehatan daerah Lombardy, dan dewan Kota Milan, pertandingan kami melawan Ludogorets akan dimainkan tanpa penonton," demikian pernyataan Inter.

Menteri olahraga Spadafora tidak menyebutkan secara jelas pertandingan-pertandingan Liga Italia mana saja pada akhir pekan ini yang akan dimainkan tanpa penonton.

Terdapat enam pertandingan di wilayah yang ia sebutkan termasuk pertandingan antara pemuncak klasemen Juventus dan tim peringkat ketiga Inter.

Italia melaporkan terdapat tujuh korban jiwa akibat virus Corona pada Senin, dan itu merupakan kasus terkonfirmasi paling banyak di Eropa.

Sebanyak sebelas kota, sepuluh di antaranya berada di Lombardy dan satu kota di Veneto, kini ditutup aksesnya. Pemerintah juga melarang 50.000 penduduk di area tersebut untuk meninggalkan kota.

Kementerian Olahraga Italia mengambil keputusan besar terkait wabah virus corona yang telah menyerang Negeri Spageti itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News