Virus Hepatitis Mewabah di Sekolah

Virus Hepatitis Mewabah di Sekolah
Virus Hepatitis Mewabah di Sekolah
KURANJI--Penyakit hepatitis mewabah di Kecamatan Kuranji. Setelah menyerang 21 murid SDN 47 Koronggadang, virus ini kian meluas hingga ke SDN 42, yang juga di Koronggadang. Belasan murid SD positif terjangkit hepatitis.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN) di Puskemas Kuranji, Kamis (28/2), tercatat 24 murid SD telah menjalani tes urine. Dari jumlah tersebut, 18 murid berasal dari SDN 47, 12 di antaranya positif terjangkit hepatitis.

Sementara itu, 6 murid dari SDN 42, dua positif terjangkit penyakit yang dikenal sakit kuning itu. "Kalau yang tidak positif itu hanya demam biasa," ujar Zulnasri, petugas Analisis Laboratorium Puskesmas Kuranji.

Arda menambahkan, petugas Surveilans, mewakili kepala Puskesmas Kuranji, rata-rata yang terjangkit virus hepatitis itu murid kelas enam. "Antisipasi agar tak mewabah, kami telah mendatangi SD-SD di Koronggadang. Kami minta agar kepala sekolah, beserta guru-guru lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dan jajanan sekolah," paparnya.

KURANJI--Penyakit hepatitis mewabah di Kecamatan Kuranji. Setelah menyerang 21 murid SDN 47 Koronggadang, virus ini kian meluas hingga ke SDN 42,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News