Vitali Lawan Petinju Amatir

Vitali Lawan Petinju Amatir
Vitali Lawan Petinju Amatir
COLOGNE - Vitali Klitschko segera menjalani pertarungan mempertahankan gelarnya. Pemilik sabuk juara dunia kelas berat versi WBC itu akan menghadapi tantangan petinju Kuba Odlanier Solis. Pertarungan tersebut berlangsung di Lanxess-Arena, Cologne, Jerman, Sabtu (19/3) waktu setempat.

Kubu Vitali menjatuhkan pilihannya pada Solis melalui negosiasi yang panjang. Terjadi tarik ulur sejak Desember 2010 karena ada beberapa pilihan yang diajukan pada Vitali. Rekor bersih tak pernah kalah yang dimiliki oleh Solis menjadi salah satu pertimbangan Vitali memilih petinju yang meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 itu.

Desember lalu, Solis mengalahkan juara dunia tiga kali asal Amerika Serikat (AS), Ray Austin. Kemenangan dalam duel yang berlangsung di Miami, AS, membawanya menghadapi Vitali. Setelah melihat pertarungan Solis, Vitali menyebut peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu merupakan lawan tangguh dan pantas menghadapinya.

"Saya melihat pertarungannya melawan Austin dari internet. Saya bisa mengatakan saya akan menghadapi seorang lawan yang sangat tangguh, seorang peraih medali emas Olimpiade 2004 dan juga juara tiga kali tinju amatir," ujar Vitali pada Boxingscene.

COLOGNE - Vitali Klitschko segera menjalani pertarungan mempertahankan gelarnya. Pemilik sabuk juara dunia kelas berat versi WBC itu akan menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News