VOICE 2021 Bantu Tingkatkan Industri Kreatif Audio

VOICE 2021 Bantu Tingkatkan Industri Kreatif Audio
Voice 2021 bantu tingkatkan industri kreatif audio. Foto: dok. Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno mengatakan salah satu industri kreatif yang terus berkembang adalah voice over.

Industri kreatif audio itu memiliki peran penting dalam menyampaikan sebuah pesan pada sebuah brand image.

Menurutnya, tren audio dan voice over mulai menyemarakkan mulai sektor pariwisata, pemerintah, kreatif, animasi, film hingga instansi pendidikan.

Oleh karena itu, dia pun mendukung pelaksanaan Voice Over Indonesia Academy (VOICE) 2021 yang diinisiasi Direktorat Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio (APTR), Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.

Dia mengungkapkan bahwa program ini untuk mengakomodasi kebutuhan seni suara yang semakin meningkat seiring berkembangnya konten digital apa saja tentunya mulai dari film, video dan platform digital.

"Industri kreatif mendukung hal ini. Anak muda harus mengambil kesempatan baik ini," kata Sandiaga Uno, baru-baru ini. 

Pelatihan VOICE akan diselenggarakan secara offline dengan konsep full day training selama 4 hari berturut-turut di beberapa kota strategis untuk memunculkan bakat-bakat muda kreatif di seluruh penjuru tanah air.

Setelah pelatihan perdana di Bogor, kini VOICE diselenggarakan pada tanggal 05-08 November 2021 di Vega Hotel Gading Serpong Tangerang dan diikuti oleh 20 orang peserta yang sudah diseleksi langsung oleh pakar industri voice over.

Program VOICE 2021 diharapkan dapat membantu meningkatkan industri kreatif audio di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News