Volume Kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama Mengalami Kenaikan

Volume Kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama Mengalami Kenaikan
Situasi pantauan dari Gerbang Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat pada Jumat (14/4/2023), yang mulai mengalami peningkatan volume kendaraan dalam rangka mudik 2023. ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti

jpnn.com, KARAWANG - Volume lalu lintas kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat terpantau mulai mengalami kenaikan pada Jumat.

Berdasarkan data milik PT Jasa Marga (Persero) yang dihimpun sejak pukul 16.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB yang diterima di Karawang, Jumat, sebanyak 11.682 unit kendaraan telah masuk dari gardu arah Jakarta menuju Bandung.

Jumlah ini terpantau meningkat dibandingkan banyaknya kendaraan yang masuk dari Jakarta menuju Tol Cikampek Utama di jam dan rute yang sama pada Kamis (13/4) yakni 10.050 unit.

Kemudian untuk gardu keluar ke arah Jakarta, total kendaraan yang masuk ada 5.588 unit, meningkat dari hari sebelumnya yang berjumlah 5.615 unit kendaraan.

Dengan rincian per hari ini sebanyak 3.213 kendaraan berasal dari Jakarta-Cikampek, dan 2.375 kendaraan berasal dari Cipali.

Kenaikan volume lalu lintas tersebut terlihat dalam pantauan, di mana meski hujan turun di area tol dengan intensitas yang deras, namun tidak menghalangi setiap kendaraan untuk terus berdatangan dan mengantre membayar di gardu tol.

Hingga pukul 23.28 WIB saja, jalur tol banyak dilalui oleh bus dan truk angkut. Beberapa mobil kendaraan pribadi pun mulai bermunculan dengan banyak muatan yang diletakkan di atas kap mobil.

Situasi ini selaras dengan anjuran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada masyarakat, untuk mudik lebih awal agar terhindar dari kepadatan di hari puncak arus mudik Lebaran tahun ini, yang diprediksi akan terjadi mulai tanggal 18 sampai dengan 21 April 2023.

Lalu lintas kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama, Karawang terpantau mulai mengalami kenaikan pada Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News