Wa Ode Senang Diperiksa BK

Wa Ode Senang Diperiksa BK
Wa Ode Senang Diperiksa BK
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR, Wa Ode Nurhayati akhirnya diperiksa Badan Kehormatan (BK). Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara itu dimintai keterangan terkait dengan pernyataannya di salah satu program talk show televisi swasta yang menyebut ada penjahat anggaran di DPR.

Pemeriksaan Wa Ode berlangsung tertutup selama kurang lebih dua jam. Menurut WON usai diperiksa, dirinya ditanya seputar penyebutan adanya penjahat anggaran di DPR. Namun, Wa Ode membantah penyebutan itu. Kata dia, bukan dirinya menyatakan penjahat anggaran.

Wa Ode mengungkapkan dalam pemeriksaan, rekaman ketika wawancara Najwa Shihab yang diputar dalam acara Mata Najwa tayang di Metro TV Rabu 25 Mei 2011 juga diputar untuk membuktikan kebenaran pernyataan penjahat anggaran. "Pertanyaan yang diajukan normatif saja," kata Wa Ode kepada wartawan usai diperiksa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7)

Politisi dari PAN ini memberikan apresiasi terhadap BK yang telah memeriksanya. Menurutnya, langkah yang dilakukan BK sudah tepat agar polemik seputar penyebutan penjahat anggaran tidak melebar. "Saya mengamini ini (pemeriksaan BK). Ucapan (penjahat anggaran) itu kan tidak keluar dari saya, kalau itu disebut pelanggaran kode etik," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR, Wa Ode Nurhayati akhirnya diperiksa Badan Kehormatan (BK). Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News