Wacana, AMPI Digabung dengan AMPG

Usia Pengurus Maksimal 45 Tahun

Wacana, AMPI Digabung dengan AMPG
Wacana, AMPI Digabung dengan AMPG
JAKARTA -- Menjelang munas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), kriteria ketua umum mulai diperbincangkan. Bahkan, menurut draf yang sedang disusun steering comittee, usia pengurus maksimal 45 tahun.

"Batas usia itu saja sudah ada kompromi. Sebab DPP Partai Golkar tadinya menginginkan maksimal 40 tahun," ujar Ketua Umum AMPI, Fachri Andi Laluasa kepada JPNN, di kantor DPP AMPI, Jakarta, Senin malam (18/1).

Pembatasan itu, menurut Fachri untuk kepentingan organisasi. Itu juga dalam rangka menjalankan ketentuan UU No 40/2009 tentang Kepemudaan. Batasan hingga 45 masih bisa diakomodir karena dalam masa transisi. Tapi sudah harus dilakukan penyesuaian-penyesuaian.

Fachri mengatakan, masalah usia itu juga menyangkut posisi AMPI sebagai organisasi pemuda di bawah partai. Saat ini, AMPI masih organisasi independen sesuai UU Keormasan No 8/2005. "Posisi AMPI dan AMPG(Angkatan Muda Partai Golkar)  ke depan juga akan didiskusikan lebih jauh eksistensinya. Wacananya akan disatukan jika sudah ada titik temu, termasuk waktu yang pas dan sistem yang benar," kata Fachri.

JAKARTA -- Menjelang munas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), kriteria ketua umum mulai diperbincangkan. Bahkan, menurut draf yang sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News