Wagub Djarot Tak Mau Lagi Ada Petugas Damkar Gugur di Medan Tugas

Wagub Djarot Tak Mau Lagi Ada Petugas Damkar Gugur di Medan Tugas
Wagub DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta, Sabtu (8/10). Djarot mengharapkan Damkar lebih profesional dan menjunjung tinggi keselamatan dalam menanggani kebakaran. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran adalah bencana yang paling sering terjadi di wilayah DKI Jakarta. Karena itu, kesiapan unit pemadam kebakaran yang berada di bawah Pemprov DKI sangatlah penting.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat berkunjung ke markas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (8/10).

"Saya mau memastikan peralatan kita," tutur mantan wali kota Blitar itu.

Selain kesiapan peralatan, lanjut dia, hal yang tak kalah pentingnya adalah kesiapan para petugas Damkar itu sendiri. Hal tersebut penting agar petugas tak malah jadi korban ketika bertarung dengan si jago merah.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu ada petugas damkar yang gugur saat bertugas. Djarot tegaskan, hal serupa tak boleh sampai terjadi lagi di masa yang akan datang.

"Kalau kita tidak memikirkan keselamatan diri kita, bagaimana kita bisa menyelamatkan orang lain, kalau kita sendiri tidak selamat?, prinsipnya kan begitu," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kebakaran adalah bencana yang paling sering terjadi di wilayah DKI Jakarta. Karena itu, kesiapan unit pemadam kebakaran yang berada di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News