Wagub Jateng: Saya Senang kalau KPK Datang

Wagub Jateng: Saya Senang kalau KPK Datang
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat membuka Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Jateng 2021 di Kantor Inspektorat Jateng. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat serius dalam upaya pencegahan korupsi. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat membuka Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Jateng 2021 di Kantor Inspektorat Jateng, Selasa (30/11).

Taj Yasin menyebut pihaknya sangat senang apabila seluruh ASN memiliki komitmen bersama dalam mencegah korupsi.

Dia ingin agar seluruh ASN juga mengampanyekan mengenai bahaya korupsi.

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada KPK yang selama ini (sudah) mendampingi Provinsi Jawa Tengah (dengan) sangat masif. Saya seneng, kok kalau KPK datang, pencegahannya itu masif," kata Taj Yasin dalam sambutannya.

Taj Yasin juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar mau saling mengingatkan. Hal itu, lanjutnya, tidak boleh sampai berhenti agar para ASN dalam bekerja tidak lalai dan lupa.

"Kalau tidak diingatkan, kita lalai. Maka kita perlu saling mengingatkan. Saya pikir program paling menarik dari penanganan Covid-19 namanya Eling lan Ngelingke , jangan soal Covid-19 saja tetapi juga bahaya korupsi," tambahnya.

Taj Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Pemprov Jateng yang telah mendukung dan menunjukkan kinerja secara transparan dan baik.

"Yang menerima penghargaan, terima kasih. Ini menunjukkan bahwa di Jawa Tengah ini dalam tahap pemerintahan yang baik," imbuhnya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berterima kasih pada KPK yang mendampingi Pemprov Jateng.