Wagub Jawa Barat Uu Minta Kepala Sekolah Tidak Menahan Ijazah Siswa, Awas Ya

Wagub Jawa Barat Uu Minta Kepala Sekolah Tidak Menahan Ijazah Siswa, Awas Ya
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum usai memantau pelaksanaan PTM terbatas di SMAN 3 Depok, Senin (15/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jpnn.com, JAWA BARAT - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada seluruh kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Barat tidak menahan ijazah siswa yang sudah lulus.

Uu mengaku masih kerap mendapat informasi ada Kepala SMA yang menahan ijazah siswa.

"Saya berharap, kepala sekolah tidak ada yang menahan ijazah karena semua anggaran sudah ada bantuan dari pihak pemerintah baik pusat maupun kami dari provinsi," kata Uu di Kota Bekasi, Senin (17/1).

Uu meminta kepada para orang tua melapor apabila masih ada sekolah yang menahan ijazah siswa.

"Jika masih ada yang menahan (ijazah), laporkan kepada KCD (Kantor Cabang Dinas Pendidikan), laporkan kepada kami, insyaallah kami akan bisa menindaklanjuti," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan kunjungan kerja di Kota Bekasi, Senin.

Uu memberi pengarahan kepada seluruh Kepala SMA/SMK di Kota Bekasi setelah terjadi beberapa tindakan tidak terpuji pelajar SMA di kawasan Jawa Barat belakangan ini.

Antara lain, tawuran di Bogor, Karawang, Sukabumi, termasuk kejadian kegiatan pramuka yang ada di Kabupaten Ciamis.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada seluruh Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Barat tidak menahan ijazah siswa yang sudah lulus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News