JPNN.com

Wahai Pecandu Narkoba, Pilih Rehabilitasi atau Dijemput Polwan Cantik Ini?

Selasa, 17 Maret 2020 – 06:05 WIB Wahai Pecandu Narkoba, Pilih Rehabilitasi atau Dijemput Polwan Cantik Ini? - JPNN.com
Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina. Foto: Antara/Firman

jpnn.com, BANJARBARU - Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina mengimbau para pecandu narkoba untuk segera berobat dengan mengikuti program rehabilitasi sebelum tertangkap.

Elche menegaskan, datang secara sukarela ke Polres Banjarbaru atau BNN setempat dengan kesadaran sendiri untuk berobat adalah langkah terbaik.

"Kami memberikan kesempatan penyalahguna agar berhenti dari sekarang jika tak ingin merasakan dinginnya sel penjara," kata dia di Banjarbaru, Senin.

Menurutnya, petugas akan melakukan pendampingan untuk korban penyalahguna diasesmen untuk menentukan tingkat kecanduannya terhadap zat narkotika seperti sabu ataupun ekstasi.

"Kalau memang hasil pemeriksaan harus direhabilitasi, maka korban penyalahguna akan mengikuti program rehab baik rawat jalan ataupun rawat inap di rumah sakit yang menjadi rujukan pecandu narkoba," jelas Elche.

Polwan alumni Akpol tahun 2008 itupun mengakui jumlah penyalahguna narkoba di kota itu ditengarai cukup tinggi.

Hal itu terlihat dari cukup seringnya diamankan tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu yang merupakan korban penyalahguna.

Seperti pada kasus terbaru, ada dua pria berinisial Aw (26) dan SA (49) diringkus polisi saat menggelar pesta narkoba pada Jumat (13/3) di kawasan Guntung Manggis Banjarbaru.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...