Wahai Penderita Obesitas, Ini Solusi dari Kimia Farma Diagnostika & The Aesthetics Skin

Wahai Penderita Obesitas, Ini Solusi dari Kimia Farma Diagnostika & The Aesthetics Skin
The Aesthetics Skin dan Kimia Farma Diagnostika berkolaborasi dalam penanganan masalah obesitas pada masyarakat. Foto: The Aesthetics Skin & Kimia Farma Diagnostika

jpnn.com - JAKARTA - Data Kementerian Kesehatan di awal tahun ini menunjukkan satu dari tiga orang dewasa mengalami obesitas atau berat badan berlebih.

Demikian halnya untuk anak-anak, satu dari lima anak berusia 5-12 tahun juga mengalami kelebihan berat badan.

Obesitas adalah awal dari segala macam gangguan kesehatan. Karenanya, diperlukan langkah segera untuk menyadarkan masyarakat agar menerapkan gaya hidup sehat yang di dalamnya termasuk mengatur pola makan yang baik.

"Itu cara paling sederhana untuk menanggulangi isu obesitas ini, tetapi pada banyak kasus, perlu penanganan dengan bantuan profesional," kata  Founder The Aesthetics Skin, dr. Ariana Suryadewi Soejanto, M. Biomed (AAM), dalam konferesi pers penandatanganan kerja sama The Aesthetics Skin dan Kimia Farma Diagnostika, Kamis (29/9).

Sayangnya, pelayanan seperti ini seringkali membutuhkan biaya besar.

Maka tidak mengherankan jika banyak penderita obesitas mengambil jalan pintas dengan mengonsumsi obat-obatan tanpa pengawasan.

Alhasil, justru memunculkan penyakit berbahaya lainnya.

Berawal dari itu, The Aesthetics Skin dan Kimia Farma Diagnostika menjalin kerja sama untuk mengatasi obesitas pada masyarakat.

The Aesthetics Skin dan Kimia Farma Diagnostika berkolaborasi dalam penanganan masalah obesitas pada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News