Waisak di Aceh Barat Berlangsung Khidmat

Waisak di Aceh Barat Berlangsung Khidmat
Waisak di Aceh Barat Berlangsung Khidmat
MEULABOH - Sebanyak 300-an umat Buddha di kawasan Tauhid Tasawuf, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (28/5), sukses merayakan Perayaan Waisak. Ritual perayaan tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan doa, serta pembagian angpau, yang secara umum berlangsung khidmat dan tertib.

Di Jalan Merdeka, Kota Meulaboh sendiri kemarin, tepatnya di Vihara Sakyamuni, terlihat antusiasme sekitar 300-an umat yang merayakan Waisak 2554. Para biksu terlihat tampil khusyuk memimpin doa, dengan diikuti oleh umat Buddha dari kawasan Aceh Barat pada umumnya. Doa sendiri dilakukan dengan tujuan dapat memberikan penyegaran bagi kaum Buddha dalam menjalani hidup ini.

Menariknya, perayaan Waisak tersebut berlangsung tanpa ada ganguan dari pihak manapun. "Walau bagaimanapun, cukup terlihat sikap dewasa yang saling menghargai (terhadap) agama non-Muslim di Aceh Barat. Buktinya, perayaan Waisak berlangsung sukses," ujar Suriyanto, umat Buddha yang aktif dalam ritual di Vihara Meulaboh tersebut, sambil mengaku merasa bahagia. (den)

MEULABOH - Sebanyak 300-an umat Buddha di kawasan Tauhid Tasawuf, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (28/5), sukses merayakan Perayaan Waisak. Ritual perayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News