JPNN.com

Wakasau: Korban Ke-13 Hercules Jatuh adalah Petugas Radar

Minggu, 18 Desember 2016 – 12:10 WIB Wakasau: Korban Ke-13 Hercules Jatuh adalah Petugas Radar - JPNN.com

JAKARTA - TNI Angkatan Udara memastikan korban meninggal dalam tragedi jatuhnya pesawat C-130 HD, A-1334 di Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, sekitar pukul 08.25 WIT, berjumlah 13 orang. 

Ke-13 orang itu terdiri dari 12 kru plus Mayor Penerbang Marlon A Kawer. "Jadi korbannya ada 13 orang, 12 kru ditambah kapten pilot. Korban ke-13 adalah petugas radar," tegas Wakil Kepala Staf AU (Wakasau)‎ Marsekal Madya TNI Hadiyan Suminta Atmadja kepada pers, Minggu (18/12).

Seluruh korban, menurut Hadiyan sudah ditemukan dan dibawa ke Bandara Wamena. Pihak TNI ‎AU juga sudah berkoordinasi dengan keluarga yang ditinggalkan.

Sebelumnya ‎Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna memastikan 13 kru pesawat TNI AU C-130 H‎S tewas. Pesawat hercules yang memuat sembako dan semen dengan total 12 ton.

"Seluruh kru pesawat 13 orang ‎meninggal. Saat ini seluruh tim satgas Angkatan Darat dan Kepolisian sudah melakukan evakuasi. Nanti seluruh jenazahnya dimandikan dan segera diserahkan kepada keluarga," ujarnya

Dia menambahkan, selain membawa sembako dan semen, di dalam pesawat hercules itu ada para pilot yang tengah menjalani latihan. (esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...