Wakil Ketua MPR Berpesan Tetap Jaga Persaudaraan Menyambut Pemilu 2024

Wakil Ketua MPR Berpesan Tetap Jaga Persaudaraan Menyambut Pemilu 2024
Anggota DPR RI Ahmad Muzani (tengah) di Kota Baru, Lampung Selatan, Kamis (25/5). Dokumentasi DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Ahmad Muzani mengingatkan tentang pentingnya persatuan antaranak bangsa ketika Indonesia memasuki tahun politik, yakni Pemilu 2024.

Dia mengatakan itu saat memberikan sambutan setelah menyerahkan bantuan satu unit ambulans kepada Universitas Islam An Nur dan kendaraan operasional untuk pengurus NU Pringsewu di Kota Baru, Lampung Selatan, Kamis (25/5). 

Muzani berharap publik bisa menjaga suasana sosial tetap tenang meskipun iklim politik menyambut Pemilu 2024 berjalan hangat. 

"Harus jaga persatuan ukhuwah islamiah, persaduaraan, dan kegotongroyongan. Itu nilai luhur yang harus dijaga bersama," kata Wakil Ketua MPR itu kepada dalam keterangan persnya, Jumat (26/5). 

Muzani melanjutkan persatuan antaranak bangsa sangat penting agar pembangunan di sebuah negara bisa berjalan maksimal. 

"Sebab, dengan adanya persatuan, anak-anak bisa sekolah, karena persatuan, semua bisa bekerja, bertani, berdagang, mengaji, dan lain-lain," lanjut pria yang juga menjabat Sekjen Gerindra itu. 

Muzani kemudian menyinggung Sudan yang tidak mampu menjaga persatuan, lalu pembangunan di wilayah menjadi tersendat.

"Sekarang di Sudan semua aktivitas ditutup karena ada peperangan di sana. Warga negara asing termasuk seluruh WNI saat ini dievakuasi karena suasannya sangat kacau dan tidak aman," ujarnya. 

Anggota DPR RI Ahmad Muzani berharap publik bisa menjaga suasana sosial tetap tenang meskipun iklim politik menyambut Pemilu 2024 berjalan hangat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News