Wakil Ketua Umum PSSI: Coach Indra Sjafri Tidak Mengurusi Timnas Indonesia Lagi

Wakil Ketua Umum PSSI: Coach Indra Sjafri Tidak Mengurusi Timnas Indonesia Lagi
Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri memastikan bahwa Pelatih Indra Sjafri tak akan mencampuri urusan kepelatihan termasuk di Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, dia sempat diplot untuk mengawal Shin Tae Yong dalam susunan kepelatihan Timnas Indonesia.

"Pelatih itu tanggung jawab Shin Tae Yong. Coach Indra tidak mengurusi Timnas lagi," katanya, Rabu (19/2).

Indra nantinya, lanjut dia, akan berfokus mengurusi posisi barunya sebagai direktur teknik. Di dalam tugas barunya, Indra nantinya akan mengerjakan banyak hal terkait road map sepak bola Indonesia serta pemantapan kurikulum Filanesia.

"Ya, ini supaya tugasnya lebih jelas, mungkin coach Indra nanti akan konsentrasi di direktur teknik karena banyak sekali yang dikerjakan, seperti filanesia dll. Kemudian Shin Tae Yong bisa konsentrasi kepelatihan, itu," tegasnya.

Keputusan pemindahan Indra Sjafri ini memang cukup mengejutkan karena sebelumnya, Indra diproyeksikan untuk bisa menjadi pelatih di Timnas Indonesia senior. Namun, sebelum menduduki jabatan itu, dia akan banyak belajar kepada sosok Shin Tae Yong. (dkk/jpnn)

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri memastikan bahwa Pelatih Indra Sjafri tak akan mencampuri urusan kepelatihan termasuk di Timnas Indonesia U-23.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News