Kamis, 20 Juni 2019 – 18:05 WIB

Wakil KY Gunakan Mobil Mati Pajak

Kamis, 08 Desember 2011 – 17:30 WIB
Wakil KY Gunakan Mobil Mati Pajak - JPNN.COM

Mobil dinas wakil KY, Imam Anshori, telah mati pajak. (Yuda/jpnn)

JAKARTA--Bukan hanya masyarakat biasa saja yang melanggar Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pejababat negara pun melakukan perbuatan serupa.

Contohnya saja, mobil dinas dengan Plat Nomor RI 62 milik Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY), Imam Anshori Saleh yang terparkir di halaman belakang Gedung Mahkamah Agung (MA) tadi siang  diketahui "Mati Pajak".

Terlihat, Plat mobil warna hitam asal pabrikan Toyota itu tertulis 11.11. Artinya, masa berlakunya hanya sampai bulan November 2011. Masalahnya, sekarang sudah memasuki bulan Desember 2011.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua KY, Imam Anshori Saleh mengaku, tidak menyadari kalau mobil dinasnya telah kedaluwarsa selama sebulan. "Saya baru saja memarahi Setjen KY, sudah saya perintahkan untuk mengurusnya. Saya kan tidak perhatikan Plat nomor," kata Imam saat dihubungi wartawan.

Menurut Imam, pihaknya akan segera mengurus perpanjangan nomor kendaraan dinasnya tersebut ke Polda Metro Jaya. Imam sendiri datang ke MA untuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) antara MA dan KY membahas kewenangan lembaga. Rakor itu sendiri diikuti oleh seluruh pimpinan dan anggota KY dengan jajaran pimpinan MA.  (kyd/jpnn)




SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar