Wakil Presiden Persija Minta PSSI Beri Kesempatan Pemain U-20 Berkembang di Liga 1

Wakil Presiden Persija Minta PSSI Beri Kesempatan Pemain U-20 Berkembang di Liga 1
Ilustrasi - Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Persija Ganesha Putera berharap PSSI memberikan kesempatan kepada para pemain U-20 mereka untuk berkembang di Liga 1.

"Seperti yang sudah pernah disampaikan 'coach' Thomas Doll, kami akan membantu timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional," ujar Ganesha Putera, diunggah di laman Persija, Selasa (7/2).

Pernyataan tersebut disampaikan Ganesha dalam pertemuan virtual dengan tim pelatih timnas Indonesia yang diwakili asisten pelatih Nova Arianto. Agenda itu difasilitasi oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Selasa (7/2).

Ganesha menegaskan, Persija tidak mempermasalahkan jika pemain U-20 Persija mereka dipanggil ke timnas.

Akan tetapi, tim "Macan Kemayoran" meminta kepada PSSI agar membuka diri untuk menerima opsi-opsi, terutama terkait pemanggilan pemain yang memiliki banyak menit bertanding di Liga 1.

"Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala timnas (Shin Tae Yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak," tutur Ganesha.

Persija menjadi klub dengan pemain terbanyak di pemusatan latihan (TC) timnas U-20 yang menjadi persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. TC tersebut digelar pada 1-28 Februari 2023 di Jakarta.

Tercatat ada sembilan pemain Persija pada TC yang diikuti 30 pemain itu yakni Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferarri, Resa Aditya Nugraha dan Barnabas Sobor.

Wakil Presiden Persija Ganesha Putera berharap PSSI memberikan kesempatan kepada para pemain U-20 mereka untuk berkembang di Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News