Wako Tomohon Lantik 28 Pejabat di LP Cipinang

18 Pejabat Eselon II Langsung Dapat Nota Dinas

Wako Tomohon Lantik 28 Pejabat di LP Cipinang
Wako Tomohon Lantik 28 Pejabat di LP Cipinang
JAKARTA– Usai melakukan reposisi jabatan seluruh jabatan eselon II-IV, Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar, SE merombak besar-besaran 'kabinet' yang ada. Betapa tidak, ada sekira 18 pejabat eselon II langsung mendapatkan nota dinas dan diangkat sebagai pelaksana tugas menggantikan pejabat yang lama. Tak hanya itu, untuk 28 pejabat eselon III langsung dilantik di aula Rutan Klas I Cipinang, Sabtu (8/1) sekira pukul 12:30 Wita.

Praktis, dengan adanya pengangkatan dan pelantikan pejabat eselon II dan III yang digelar di Aula yang cukup representatif layaknya ruang rapat dengan memiliki 4 buah pendingin ruangan ini, merupakan kejadian pertama kali, tahanan yang berstatus walikota aktif dan sudah menjadi terdakwa, melantik pejabat di Cipinang.

Sebelumnya, sejarah juga mencatat untuk pertama kalinya seorang tahanan diizinkan keluar dari Rutan Cipinang karena akan dilantik sebagai walikota di kantor Kesbangpol Kemendagri. Pantauan Manado Post (grup JPNN), sejumlah pejabat eselon yang akan dilantik sudah memadati ruangan minimalis tersebut sejak pukul 08:00 Wita.  Tampak sejumlah pejabat yang sempat dinonjobkan penjabat walikota Tomohon Drs Gerson Mamuaja diantaranya Fentje Goni, Janny Tulus, dan AE Paat tiba hampir bersamaan.

Selanjutnya, sejumlah pejabat eselon II yang akan dilantik pun menyusul belakangan yang rata-rata membawa sebuah tas untuk menyimpan jas untuk dipakai yang sudah menjadi ciri khas pelantikan pejabat. Kepala BKD Tomohon Drs AW Uguy pun tampak sibuk dan menyiapkan nota dinas bagi eselon II dan SK pelantikan untuk eselon III yang akan dibaca saat acara pelantikan. Sebelumnya,  rapat Baperjakat sendiri sempat berlangsung hingga pukul 03:00 dinihari untuk penggodokan. Usai melakukan gladi bersih, walikota Tomohon terpilih Jefferson Rumajar yang memakai baju safari abu-abu kehitaman yang biasa dipakainya saat akan melantik walikota, memasuki ruangan.

JAKARTA– Usai melakukan reposisi jabatan seluruh jabatan eselon II-IV, Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar, SE merombak besar-besaran 'kabinet'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News