JPNN.com

Walah.. Walah.. Penyebaran Limbah Minyak Sudah Parah

Minggu, 03 Januari 2016 – 10:08 WIB Walah.. Walah.. Penyebaran Limbah Minyak Sudah Parah - JPNN.com
Ilustrasi. Foto: JPNN

TARAKAN – Penyebaran lantung alias limbah minyak di daerah Kampung Satu/Skip terbilang mengkhawatirkan. Kasubid Tata Lingkungan Boedi Soejoto mengatakan, sebaran lantung ini sudah menjangkau hingga 12 hektare.

Alhasil, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Tarakan pun terus melakukan pemantauan secara intensif. Jika dibiarkan begitu saja, limbah minyak tersebut tentu akan sangat membahayakan warga.

“Berdasarkan hasil penelitian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  lantung awalnya berasal dari RSUD Tarakan yang kemudian mengarah ke Kampung Satu/SKIP, dan menuju lingkungan sekolah Don Bosco di Markoni,” kata Boedi beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, hingga saat ini proses kajian masih menyangkut electrical  drilling. Yakni mengambil tingkat lapisan tanah yang terkontaminasi.

BPLH pun tidak bisa berbuat banyak karena kajian terkait lantung ini merupakan  kegiatan yang diselenggarakan oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan. “Daerah hanya memfasilitasi,” ujar Boedi. (ash/jos/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil