Walcott Gagal ke Piala Dunia

Rabu, 02 Juni 2010 – 15:42 WIB
Walcott Gagal ke Piala Dunia - JPNN.com
DICORET - Theo Walcott (kiri) saat berduel dengan pemain Jepang Yasuhito Endo, dalam ujicoba Minggu (30/5) lalu. Namun Walcott ternyata tak jadi ikut ke PD 2010 karena dicoret oleh pelatih Capello. Foto: AFP Photo/Samuel Kubani/FIFA.com.
LONDON - Striker Arsenal Theo Walcott harus rela tercoret dari daftar 23 pemain timnas Inggris yang berangkat ke Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel). Nama Walcott tercantum dalam daftar tujuh pemain yang dicoret oleh Fabio Capello, pelatih Inggris.

Pelatih asal Italia itu lebih memilih mempertahankan dua winger yang lebih berpengalaman, yakni Joe Cole (Chelsea) dan Shaun Wright-Phillips (Manchester City). Cole memang baru belakangan jadi pilihan, sejak pulih dari cedera dan moncer di Chelsea.

Ya, Cole sempat mengalami musim kompetisi ini dengan buruk. Cedera pada ligamen di lutut kirinya membuat dia tidak bermain sejak pra-musim. Cole absen hingga Januari lalu. Namun sejak pulih, dia pun meraih kepercayaan dari manajer Chelsea Carlo Ancelotti.

Dia kemudian menjadi bagian penting dari upaya Chelsea merengkuh double winners di Piala FA dan Premier League. Karena performa yang dia tampilkan itulah, Capello lantas kembali memanggil Cole ke timnas. Dan hasilnya, dia akhirnya memang dibawa ke PD 2010.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...