Walubi Tak Akan Seragamkan Akidah Umat Budha

Walubi Tak Akan Seragamkan Akidah Umat Budha
Walubi Tak Akan Seragamkan Akidah Umat Budha
BOGOR - Ketua Umum DPP Walubi, Hartati Murdaya menyatakan bahwa pihaknya  tidak akan mengintervensi akidah-akidah yang berkembang di tengah kehidupan masyarakat Budha. Hal ini terkait dengan adanya beragam ritual dan ajaran yang ada di kalangan pemeluk agama Budha.

"Berbagai majelis agama Budha di Indonesia, Walubi mendukung seluruh jenis  upacara dan ritual agama Budha sesuai dengan akidahnya masing-masing. Kita tidak akan  ada intervensi kepada majelis agama Budha manapun di Indonesia," ungkap Hartati di dalam Upacara Agung Kalacakra Indonesia di Sentul International Covention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/3).

Sementara terkait upacara Agung Kalacakra yang dilakukan ribuan umat Budha, diyakini akan membuka tingkat kesucian batin yang lebih tinggi. Dengan demikian upacara suci keagamaan yang dipimpin Yang Arya Dharmaraja Liansheng itu mampu mengurangi beban lahir dan batin umat Budha.

"Upacara ini lingkaran yang sangat besar meliputi ruang kehidupan dan kematian dan seluruh unsur dan elemen hidup. Semuanya di dalam lingkaran kalacakra. Apalagi tubuh manusia adalah bagian dari  alam. Kita harapkan ke depannya seluruh masyarakat di Indonesia dapat hidup rukun, damai, makmur dan sentosa," imbuhnya.

BOGOR - Ketua Umum DPP Walubi, Hartati Murdaya menyatakan bahwa pihaknya  tidak akan mengintervensi akidah-akidah yang berkembang di tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News