Wamen KLHK: Pengolahan Limbah PPLI Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Wamen KLHK: Pengolahan Limbah PPLI Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Wakil Menteri LHK Alue Dohong. Foto: dari KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong mengapresiasi upaya PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pengolahan limbah B3.

Menurut dia, saat ini perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahan terbaik Indonesia karena memiliki banyak fasilitas modern. Salah satunya Poly Chlorinated Biphenyls atau PCBs.

"Saya berkesimpulan perusahaan ini (PPLI) adalah salah satu perusahaan terbaik di Indonesia untuk pengolahan limbah B3," ujar Alue saat meninjau PCBs PPLI di Klapanunggal, Bogor, Selasa, (30/5).

Alue mengatakan, potensi nilai ekonomi dari pengolahan limbah B3 sangatlah besar terutama dalam membuka lapangan kerja hingga meningkatkan income negara.

Potensi tersebut bisa dilihat dari semakin banyaknya limbah industri yang menghasilkan B3.

Alue berharap, berkembangnya perusahaan PPLI dapat membuka ruang ekspansi ke berbagai daerah lain di seluruh Indonesia.

Apalagi saat ini banyak ceceran limbah yang ada di sungai, hutan dan hamparan laut di seluruh daerah.

"Sebab persoalan sampah dan limbah itu bukan hanya persoalan bangsa Indonesia, tetapi juga persoalan global. Bahkan ke depan akan dibuat Konferensi tingkat dunia khususnya mengenai plastik. Karena itu saya berharap perkembangan industri pengolah limbah semakin banyak dan kita bisa ekspansi ke daerah lain," katanya.

KLHK mengapresiasi upaya PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pengolahan limbah B3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News