Wamenaker Afriansyah Noor Apresiasi Kerja Sama Pemkab Morowali Utara dengan PT GNI

Wamenaker Afriansyah Noor Apresiasi Kerja Sama Pemkab Morowali Utara dengan PT GNI
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (dua dari kiri) didampingi Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Morowali Utara dan PT GNI di Jakarta, Jumat (29/7). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama antara Pemkab Morowali Utara dan PT Gunbuster Nickel Industry (PT GNI).

Dia berharap melalui kerja sama tersebut penyebarluasan informasi pasar kerja dapat terlaksana dengan maksimal, efisien, cepat, hemat dan tepat.

"Jadi, para pemberi kerja dapat memperoleh calon pekerja secara cepat dan tepat sesuai syarat jabatan yang telah ditentukan oleh perusahaan," kata Afriansyah didampingi Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Morowali Utara dan PT GNI di Jakarta, Jumat (29/7).

Wamenaker Afriansyah Noor menyampaikan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen membantu perusahaan atau investor menyediakan kebutuhan tenaga kerja yang kompeten.

Hal itu sebagai upaya mendukung program 9 Lompatan Kemnaker dalam membangun integrasi pelatihan, sertifikasi, dan penempatan tenaga kerja.

Salah satu langkah yang dilakukan Kemnaker dengan meningkatkan pelayanan informasi pasar kerja melalui pengembangan teknologi pada fasilitas sarana dan prasarana bidang pelayanan penempatan tenaga kerja.

"Untuk mencapai hasil maksimal dirasa perlu membangun jejaring kerja sama antar stakeholder," ujar Wamenaker Afriansyah.

Dia menyebutkan memasuki era revolusi industri 4.0, Kemnaker telah memanfaatkan teknologi dalam mengelola informasi pasar kerja dengan mengimplementasikan sistem antar kerja dalam bentuk digitalisasi.

Pemkab Morowali Utara dengan PT GNI jalin kerja sama, Wamenaker Afriansyah Noor beri apresiasi dan sampaikan harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News