Wanti-wanti Anak Buah, Kombes Raja Arthur Simamora: Polisi Harus Siap jadi Keset Kaki

Wanti-wanti Anak Buah, Kombes Raja Arthur Simamora: Polisi Harus Siap jadi Keset Kaki
Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease Kombes Raja Arthur Lumonga Simamora melakukan pertemuan dengan masyarakat dan para kepala pemerintahan, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Jazirah Leihitu, Jumat (27/1). ANTARA/HO-Polresta Ambo

jpnn.com, AMBON - Kapolresta Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Raja Arthur Simamora mengaku sering mewanti-wanti anak buahnya agar sebagai polisi harus siap menjadi keset kaki.

Dia menjelaskan maksud dari arahan tersebut adalah sebagai seorang polisi ketika dicaci-maki tetap harus terbuka dalam melayani masyarakat.

"Tetap welcome, karena itu sudah menjadi bagian dari tugas kita sebagai pelayan masyarakat," tegas Kombes Raja Arthur saat menjaring aspirasi bersama masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Leihitu lewat program Jumat Curhat.

Dalam kesempatan itu, Raja Negeri Wakal Ahaja Suneth meminta aparat Polsek Leihitu untuk proaktif melakukan razia minuman keras yang selalu menjadi pemicu masalah kamtibmas di wilayahnya.

Tokoh adat Negeri Hitu Messing Saleh Slamat berharap ada penambahan personel anggota Polsek Leihitu yang saat ini jumlahnya minim dan menyarankan personel polisi giat melaksanakan patroli.

Salah satu staf Negeri Hitu Lama, Idris Ruhunussa mengatakan selama kejadian-kejadian gangguan kamtibmas di Jazirah Leihitu, tindakan yang diambil personel polisi terkesan lambat, karena harus menunggu perintah dari pimpinan.

"Kepada raja di jazirah dalam konsep pemerintah negeri terdapat dua tipe kepemimpinan, ada raja yang diakui oleh masyarakat dan ada yang tidak sehingga menjadi kendala ketika terjadi keributan antara negeri dan kelompok yang tidak mengakui raja. Inilah yang sering membuat masalah," beber Idris.

Kepala Pemuda Negeri Wakal, Hasan Wael menyarankan sekecil apa pun persoalan yang dilaporkan warga ke polsek harus ditindaklanjuti.

Kombes Raja Arthur Simamora sering mewanti-wanti anak buah bahwa sebagai polisi harus siap jadi keset kaki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News