Wapres JK Beri Masukan Rencana Pembangunan Kantor DMI

Wapres JK Beri Masukan Rencana Pembangunan Kantor DMI
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) mengukukuhkan pengurus DPP Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (12/11). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wapres Jusuf Kalla menerima kedatangan Menteri Komunikasi dan Infornatika Rudiantara dan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) di kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (8/8).

Dalam pertemuan tersebut, Wapres selaku ketua umum DMI menerima laporan Rudiantara yang juga salah satu ketua DMI tentang rencana pembangunan kantor DMI di Jalan Matraman, Jakarta Pusat, dan penyusunan buku petunjuk tentang Bangunan Masjid.

"Bangunannya agar jangan terlalu mewah dan lebih bersifat green building," pesan Wapres JK.

Selain itu, Wapres JK juga meminta agar sarana parkir dan kenyamanan lingkungan sekitarnya diperhatikan.

Terkait buku petunjuk Masjid, Wapres JK juga menyoroti tentang pentingnya standar sarana sound system masjid.

"Karena 80 persen aktivitas di masjid dilakukan dengan mendengar. Jadi sound system-nya harus baik," ujarnya sebagaimana siaran pers Setwapres RI.

Sebelumnya, Rudiantara memaparkan rencana bangunan dan memohon Wapres JK untuk berkenan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

"Kami akan membangun kantor Dewan Masjid. Di Indonesia ini masjid itu ada 250 ribu dan musalah kurang lebih sekitar 550 ribu. Jadi paling besar di dunia," terangnya.

Selama ini sementara waktu kantor Dewan Masjid Indonesia masih berlokasi di Masjid Istiqlal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News