Wapres Ma’ruf Amin Dukung Panglima TNI Lebih Tegas Lagi Menindak KKB

Wapres Ma’ruf Amin Dukung Panglima TNI Lebih Tegas Lagi Menindak KKB
Wapres RI Ma'ruf Amin. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendukung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melalui jajaran TNI untuk lebih tegas menindak Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Papua.

"Memang harus dihadapi dengan lebih tegas lagi," kata Wapres Ma’ruf Amin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/12).

Menurut Wapres Ma’ruf, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pertemuan-pertemuan rapat koordinasi tentang Papua, pemerintah akan melakukan pendekatan humanis dan membangun melalui pendekatan teritorial dengan penegakan hukum.

Namun, ungkap Ma’ruf Amin, karena masih adanya kekerasan-kekerasan yang dilakukan KKB, mungkin ada langkah-langkah yang lebih tegas lagi menghadapi kelompok itu.

Menurut Ma’ruf Amin, langkah lebih tegas itu juga disuarakan banyak pihak demi menjaga dan melindungi masyarakat di Papua.

Ma’ruf Amin mengatakan aksi KKB sejatinya hanya terjadi di wilayah tertentu saja, bukan di seluruh Papua.

Berdasarkan kunjungannya ke Papua selama lima hari belum lama ini, Wapres Ma’ruf Amin menegaskan bahwa wilayah Papua secara umum kondusif dan aman.

"Papua itu kondusif dan aman. Saya 5 hari berputar-putar dari Jayapura, Merauke, Timika, Kaimana, sampai ke Biak. Kalaupun ada (KKB) itu sebenarnya di daerah, kelompok kecil saja. Memang harus dihadapi dengan lebih tegas," katanya. (antara/jpnn)

Wapres Ma’ruf Amin mendukung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk lebih tegas lagi menindak KKB di Papua.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News