Wapres Ma’ruf Amin Meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19, Ini Pesannya

Wapres Ma’ruf Amin Meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19, Ini Pesannya
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung, Sabtu (4/12). (Tangkapan layar: Youtube Official Humas Jabar)

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di Jalan Japati, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12). 

Wapres Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikanya Monumen Pahlawan Covid-19 itu. 

Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Monumen Pahlawan Covid-19 ini menjadi pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah melewati ujian besar.

“Pemerintah dan masyarakat menghadapi ujian itu dengan saling percaya dan bangga," kata Ma'ruf Amin dalam sambutannya, Sabtu (4/12). 

Dia menyatakan peran tenaga kesehatan sangat luar biasa di dalam penanganan Covid-19.

Oleh karena itu, Ma’ruf menegaskan sangat pantas dan layak bangsa Indonesia menghargai para pejuang tersebut.

Dia pun mengajak para pemimpin daerah lain mencontoh cara Pemprov Jabar dalam menghargai jasa para pahlawan, khususnya tenaga kesehatan, di masa pandemi Covid-19. 

"Penghargaan kepada pahlawan ini harus terus diabadikan dan dilestarikan dalam berbagai bentuk, seperti yang dilakukan pemerintah Jabar. Mudah-mudahan, ini bisa juga ditiru dan dicontoh oleh daerah-daerah lain," ungkapnya. 

Wapres Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung, meski sampai saat ini kehadiran monumen tersebut dikritisi para aktivis di Jabar.