Wapres Ma'ruf Sebut Indonesia Negara Paling Toleran di Dunia

Wapres Ma'ruf Sebut Indonesia Negara Paling Toleran di Dunia
Wapres Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menegaskan aksi teror bom bunuh diri yang menyasar Markas Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, menodai status Indonesia sebagai negara paling toleran yang diberikan Dubai Peace Forum.

"Ketika ini ada lagi (teror) walau kecil, tapi menodai (status) Indonesia sebagai negara paling toleran di dunia," tegas Wapres Ma'ruf dalam sambutannya pada acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional II Majelis Ulama Indonesia di Jakarta, Kamis.

Wapres mengatakan Indonesia dinilai oleh Dubai Peace Forum sebagai negara paling toleran di dunia.

Bahkan, Wapres Ma'ruf Amin juga diminta berbagi pengalaman Indonesia dalam forum di Dubai, tentang bagaimana mewujudkan toleransi itu.

Ia meminta Majelis Ulama Indonesia untuk mengefektifkan kembali Tim Penanggulangan Terorisme yang dimiliki MUI guna meluruskan paham-paham radikal.

Wapres mengakui masalah deradikalisasi bukan perkara mudah.

Menurut ia, upaya deradikalisasi dan kontra-radikalisme harus dilakukan pembaruan, misalnya dengan mencari tahu sumber radikalisasi agar bisa mencuci pemikiran radikal itu melalui dasar-dasar atau landasan yang diperlukan termasuk dengan dalil-dalil. (ant/dil/jpnn)

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengeklaim bahwa Indonesia adalah negara paling toleran di dunia


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News