Waralaba Furniture Buka di Kota Kecil

Waralaba Furniture Buka di Kota Kecil
Waralaba Furniture Buka di Kota Kecil
SURABAYA - Minat pengusaha daerah untuk menekuni bisnis waralaba furniture makin besar. Pertumbuhan hunian baru dianggap sebagai salah satu penopang permintaan tinggi untuk perabotan rumah tangga. Furnimart, salah satu rantai toko home furniture untuk segmen menengah bawah pada 2011 menargetkan pada 2011 bakal membuka 10 toko.

Hotman Nainggolan, senior manager operational Furnimart Jawa Timur PT Putra Bintang Timur Lestari (PBTL) mengatakan bahwa ritel furniture akan terus berkembang selama masih dibutuhkan. "Selama perumahan baru masih berkembang, maka toko furniture  masih bisa tumbuh pesat," katanya kemarin di sela reopening Furnimart Wiyung.

Perusahaan yang bagian dari grup Olympic Furniture Group memulai usahanya pada empat tahun lalu. Pertumbuhan jaringan tokonya tergolong cepat dengan adanya 140 toko di seluruh Indonesia pada akhir 2010. Yang mana, 90 unit di antaranya merupakan franchise.

"Respon pengusaha di daerah terhadap sistem waralaba sangat positif. Sebab mereka melihat bahwa di masyarakat masih membutuhkan furniture," kata dia. Untuk provinsi ini, 17 toko menggunakan sistem franchise, sementara lima lainnya langsung di kelola oleh manajemen PBTL. Tersebar mulai dari Situbondo, Jember, Lumajang, Malang, Bojonegoro, Pasuruan, Tulungagung, Kediri, Madiun, Jombang, Lamongan, Tuban, Gresik, Mojokerto, Sidoarjo, serta Surabaya.

SURABAYA - Minat pengusaha daerah untuk menekuni bisnis waralaba furniture makin besar. Pertumbuhan hunian baru dianggap sebagai salah satu penopang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News