JPNN.com

Warga Bekasi Pilih Ikut Tes CPNS DKI

Minggu, 07 November 2010 – 06:39 WIB
Warga Bekasi Pilih Ikut Tes CPNS DKI - JPNN.com
Warga Bekasi Pilih Ikut Tes CPNS DKI
BEKASI- Pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bekasi ternyata tidak terlalu disambut antusias oleh para pencari kerja. Sedikitnya daya tampung  membuat mereka  memilih mengikuti CPNS DKI Jakarta.

Badan Kepegawaian Daerah Kota Bekasi telah memutuskan akan membuka CPNS  pada pertengahan November ini. Namun, jumlah daya tampung yang diberikan tidak banyak yaitu 203 orang. Angka tersebut sangatlah tidak cukup untuk menampung jumlah pengangguran Kota Bekasi

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi, jumlah pengangguran hingga tahun 2009 mencapai 147.140 orang. Sementara berdasarkan jumlah pembuat kartu kuning data pencari kerja di kota Bekasi pada bulan Oktober 2010 saja, mencapai 6438 orang.

“Kalau kami melihat data pengangguran, berdasarkan pembuat kartu kuning. Pada Oktober saja jumlahnya 6438 orang. Seharusnya, perusahaan yang telah menerima  mereka bekerja, kartu kuningnya dikembalikan sehingga kami tahu jumlah yang sudah bekerja saat ini. Saya punya data dari BPS yang baru dikasih minggu kemarin, jumlah pengangguran tahun 2009 yaitu 147.140 orang,” terang Kasi Pengembangan dan Perluasan kesempatan kerja Tri Kartika.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo