Warga Eks Gafatar di Landak Sudah Tobat

Warga Eks Gafatar di Landak Sudah Tobat
Warga Gafatar Mendengarkan Imbauan Pemkab/ Rakyat Kalbar

jpnn.com - LANDAK- Kantor Kementerian Agama di kabupaten Landak, Kalimantan Barat, menyikapi santai adanya warga eks Gafatar di sana. Menghalangi anarkistis, mereka memilih melakukan pembinaan terhadap eks Gafatar yang berdomisili di Kecamatan Ngabang.

Ketua MUI Landak, Abdul Syukur mengaku, pihaknya sudah mengeluarkan imbauan supaya  masyarakat tidak terprovokasi dengan kejadian di Mempawah. "Kita percayakan sepenuhnya hal ini kepada pihak terkait. Kepada eks anggota Gafatar sudah kita minta bertobat," tuturnya kepada Rakyat Kalbar (grup JPNN)

Pernyataan tersebut disambut Kepala Kantor Kemenag Landak, Isriyah. Dia menegaskan siap melakukan pembinaan terhadap eks anggota Gafatar yang berada di Landak. "Apalagi hal tersebut merupakan bidang kami. Melalui para penyuluh, kita siap melakukan pembinaan," ujar Isriyah. 

Kapolres AKBP Wawan Kristyanto pun mengatakan, pihaknya sudah membubarkan Gafatar di Landak. "Tapi kami tetap menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif di Landak, tegasnya. 

Usai rapat tersebut, para peserta rapat pun langsung mendatangi perumahan eks anggota Gafatar Landak. Mereka diterima Bambang Kuspriyatna. Bambang meyatakan, sejak 21 Juli 2015 lalu DPD Gafatar Kalbar sudah dibubarkan.

"Setelah dilakukan pembubaran, kami mencari nafkah masing-masing. Makanya kami sekarang ini fokus kepada pengembangan lahan pertanian. Kami melaksanakan aktivitas seperti biasa," tegasnya. (rakyatkalbar/dkk/jpnn)


LANDAK- Kantor Kementerian Agama di kabupaten Landak, Kalimantan Barat, menyikapi santai adanya warga eks Gafatar di sana. Menghalangi anarkistis,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News