Warga Makassar Antusias Hadiri Hakteknas

Warga Makassar Antusias Hadiri Hakteknas
Antrean ke lokasi Harteknas. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2017 di Makassar berlangsung meriah.

Pengamanan dilakukan ekstra ketat karena Hakteknas 22 dihadiri Wakil Presiden M Jusuf Kalla, Presiden ketiga BJ Habibie, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menristekdikti Mohamad Nasir, dan beberapa kepala LPNK (lembaga pemerintah non kementerian).

Walaupun acara dijadwalkan pukul 10.00 WIB, antrian masuk ke lokasi acara di Centre Point of Indonesia sudah sejak pukul 07.00 wita. Para pengunjung harus menukarkan undangan dengan ID card khusus.

Setelah mendapatkan ID, pengunjung harus antri lagi untuk pemeriksaan sesuai SOP pengamanan wapres. Beberapa pengunjung tidak bisa masuk karena beberapa masalah.

Lolos dari situ, pengunjung mesti melewati pemeriksaan chip ID. Walaupun ribet, tapi pengunjung bisa memakluminya.

"Ya namanya mau dihadiri wapres dan pejabat penting memang begitu. Kami bersyukur Hakteknas 22 digelar di Makassar, makanya masyarakat di sini sangat antusias," kata Andi Arsyad, salah satu pegawai pemda di Makassar, Kamis (10/8).

Pantauan JPNN, lokasi Hakteknas 22 di Centre Point of Indonesia terbilang luas. Walaupun infrastrukturnya belum lengkap, seperti toilet, areal parkir, dan kondisi sekitar yang masih gersang. Alat-alat berat pun masih banyak di lokasi. (esy/jpnn)

 


Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2017 di Makassar berlangsung meriah.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News