Warga Medan Siap-siap Saja, Jokowi Direncanakan Berkunjung Pekan Depan, ke Mana?

Warga Medan Siap-siap Saja, Jokowi Direncanakan Berkunjung Pekan Depan, ke Mana?
Presiden Jokowi bakal mengunjungi Medan, Sumut pada pekan depan. Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Medan, Sumatera Utara pada pekan depan.

Eks gubernur DKI Jakarta akan meresmikan pengoperasian Terminal Penumpang Tipe A Amplas Medan yang memiliki total lahan seluas 20.162 meter persegi.

"Presiden Jokowi melanjutkan agendanya meresmikan Terminal Penumpang Amplas," kata Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman di Medan, Sumut, Minggu (5/2).

Menurut Wiriya, kunjungan Jokowi itu rencananya dilakukan setelah menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Direncanakan Presiden Joko Widodo akan menghadiri pada puncak acara HPN 2023 yang merupakan peringatan ke-28 pada 9 Februari mendatang.

Diketahui, revitalisasi terminal penumpang Tipe A Amplas Kota Medan dilaksanakan tiga tahun mulai 2020 sampai 2022 dengan konsep pada Peraturan Menteri Perhubungan No. 132/2015 tentang Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan.

Revitalisasi terminal ini menitikberatkan pada konsep Mix Use, yaitu pengembangan terminal yang terintegrasi dengan pusat perekonomian, seperti mal, hotel, dan lain sebagainya, serta sistem pembelian tiket secara elektronik.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di terminal melalui pola kepengusahaan untuk mendukung perwujudan pemulihan ekonomi nasional.

Jokowi akan meresmikan pengoperasian Terminal Penumpang Tipe A Amplas Medan, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News