Warga Mengeluh Mual-Mual, Pusing, dan Muntah Seusai Menyantap Nasi Kotak

Warga Mengeluh Mual-Mual, Pusing, dan Muntah Seusai Menyantap Nasi Kotak
Personel Polsek Jampangtengah saat menjenguk sekaligus meminta keterangan dari salah seorang warga Kampung Ciasahan RT 11/03, Desa Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang diduga menjadi korban keracunan usai menyantap nasi kotak yang dibagikan saat acara syukuran akikah. Antara/HO/Edo BSS.

jpnn.com, SUKABUMI - Sebanyak delapan orang di Kampung Ciasahan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diduga keracunan makanan usai menyantap hidangan acara syukuran akikah pada Sabtu (15/1/2022).

Para korban terpaksa dilarikan ke Puskesmas Jampangtengah untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

"Kondisi kesehatan para korban memang sudah berangsur membaik, tetapi masih harus menjalani perawatan di puskesmas dan observasi karena kondisinya masih lemas," kata Kapolsek Jampangtengah AKP Asep Nurdin kepada wartawan di Sukabumi Rabu.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kasus dugaan keracunan massal yang terjadi di RT 11/03, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah terjadi pada Sabtu (15/1) di mana salah seorang warga kampung tersebut melaksanakan syukuran berupa akikah anaknya.

Selain melaksanakan akikah, acara tersebut juga merupakan ajang silaturahmi dengan warga sekitar karena yang mempunyai hajat merupakan seorang pendatang.

Usai syukuran sekaligus silaturahmi warga yang datang pada acara tersebut pulangnya dibekali nasi kotak.

Awalnya sejumlah warga menyantap hidangan nasi kotak tersebut tidak merasakan gejala keracunan, tetapi selang sehari tepatnya pada Minggu, (16/1) sebagian warga mulai merasakan mual, mulas, pusing, muntah hingga ada yang buang air besar secara terus menurus.

Ternyata kondisi tersebut tidak hanya dirasakan oleh satu atau dua orang saja, tetapi jumlah warga yang mengalami gejala keracunan dan berobat ke puskesmas setempat terus bertambah hingga Selasa (18/1).

Kasus dugaan keracunan massal di RT 11/03, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah terjadi pada Sabtu (15/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News