Warga Negara Belanda Dijambret

Warga Negara Belanda Dijambret
Warga Negara Belanda Dijambret
JAYAPURA - Oosterveen (53), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berkebangsaan Belanda dilaporkan menjadi korban jambret saat berada di Pangkalan Ojek Argapura pertigaan Tasangka Distrik Jayapura Selatan,  sekitar pukul 13.00 WIT. Korban dijambret saat menanyakan lokasi wisata yang akan dikunjunginya di Jayapura.

 

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Ipda Heri Susanto menjelaskan korban dijambret oleh dua pelaku yang dijadikan tempat bertanya. "Namun karena korban tidak bisa berkomunikasi dengan baik dengan kedua orang tersebut, akhirnya korban berdiri kebingunan di sekitar pangkalan ojek. Tidak lama kemudian, kedua pelaku langsung merampas dompet korban yang berisi uang Rp 2 juta, HP Nokia tipe C 5. jadi pelaku diduga membuka resleting tas korban dan mengambil dompetnya," terangnya.

Heru memastikan pelaku sudah merencanakan aksinya untuk mengambil barang milik korban. Sebab menurut keterangan korban, salah satu pelaku berpura-pura mengajaknya berkomunikasi, sementara rekannya beraksi mengambil dompet korban.

Terkait kasus ini, Polres Jayapura Kota telah menurunkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap kedua pelaku dan menangkapnya. Sebab selain telah melakukan tindak pidana, kedua pelaku juga dapat merusak citra Kota Jayapura dan hal itu sangat berpengaruh terhadap dunia pariwisata di kota ini. (ro/nat/awa/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Hadiri Pesta Malah Ditikam

JAYAPURA - Oosterveen (53), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berkebangsaan Belanda dilaporkan menjadi korban jambret saat berada di Pangkalan Ojek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News