Jumat, 19 Juli 2019 – 08:35 WIB

Warga Sekitar Stasiun Petarukan Gelar Tahlilan

Senin, 04 Oktober 2010 – 07:07 WIB
Warga Sekitar Stasiun Petarukan Gelar Tahlilan - JPNN.COM

PEMALANG - Warga di sekitar Stasiun Petarukan menggelar acara tahlil untuk mendoakan penumpang yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan kereta api (KA) Agro Anggrek dengan KA Senja Utama, sabtu (2/10) dini hari lalu. Tahlil dilakukan di beberapa tempat seperti di halaman stasiun, ataupun di rumah tokoh masyarakat setempat.

Sementara akibat kecelakaan tersebut. warga di sekitar lokasi kejadian mengalami trauma. Bahkan warga di sekitar lokasi keselakaan banyak yang mengungsi pada malam hari ataupun memilih tidur di rumah saudaranya.

Kapolsek Petarukan AKP Pranata SH mengemukakan kepedulian warga Desa Serang Kecamatan Petarukan terhadap tragedi ini cukup tunggi."Mereka menggelar acara tahlil dimulai sejak malam Minggu kemarin dan akan diteruskan pada malam-malam berikutnya," katanya seperti dikutip Radar Tegal (grup JPNN), Minggu(3/10).

Tahlil selain diikuti oleh masyarakat juga melibatkan tokoh-tokoh masyarakat termasuk Muspika Kecamatan Petarukan. Namun acara tahlil yang sedianya digelar di lokasi kejadian urung dilakukan karena warga merasa perlu suasana khusyuk. sementara menurut penuturan warga, lokasi kecelakaan masih bau anyir dan banyak terdapat lalat.

Salah satu warga yang mengungsi pada malam hari, Sugiyarti, mengatakan, sampai saat ini dirinya belum memutuskan kapan akan tidur lagi di rumahnya yang berdekatan dengan lokasi kecelakaan. "Jeriutan penumpang kereta yang terjepit dan rintihan- rintihan itu masih terngiang, sehingga kalau malam kami takut," tandasnya.(ali/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar