JPNN.com

Warganet Berperan Penting Sebarkan Empat Pilar MPR

Sabtu, 07 Desember 2019 – 16:23 WIB Warganet Berperan Penting Sebarkan Empat Pilar MPR - JPNN.com
Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah. Foto: Humas MPR

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyelenggarakan kegiatan "Warganet (Netizen) Balikpapan Ngobrol Bareng MPR" di Jade Room, Quartz Office Tower Aston Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (7/12/2019).

Sekitar 70 pegiat media sosial (blog,  facebook, instagram, twitter) di Balikpapan dan Samarinda hadir mengikuti kegiatan ini.

Warganet yang hadir dalam "Ngobrol Bareng MPR" adalah netizen yang bergabung dalam komunitas blogger Balikpapan. MPR sudah menyelenggarakan kegiatan ini sejak 2015. Pertama kali pertemuan berlangsung di Jawa Barat, berlanjut pertemuan berikutnya di beberapa kota seperti Bandung, Solo, Yogyakarta, Manado.

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan "Netizen Ngobrol Bareng MPR" adalah untuk melibatkan pegiat media sosial (blogger, facebook, instagram, twitter) yang memang memiliki follower cukup banyak untuk ikut menyosialisasikan Empat Pilar MPR.

Dengan peran warganet, Siti Fauziah berharap semua kalangan masyarakat bisa memahami nilai-nilai dalam Empat Pilar MPR (Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara).

Menurut Siti Fauziah,  MPR menggunakan berbagai metode untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR seperti Lomba Cerdas Cermat untuk siswa SLTA, outbound untuk mahasiswa, training of trainers, bahkan dengan metode pagelaran seni budaya.

"Itu semua ada di dunia nyata. Kita tidak mau meninggalkan dunia maya. Karena itu MPR juga ingin melibatkan warganet untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR. Kita masuk ke semua segmen masyarakat karena warganet ada yang menjadi siswa, mahasiswa, pekerja, dan ibu rumah tangga," ujarnya.

Siti Fauziah menyebutkan keinginan MPR terhadap warganet sangat sederhana. Yaitu, meminta warganet untuk menyampaikan nilai-nilai Empat Pilar di media sosial.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...