Warman Dapat Sepeda dan Bonus Modal Usaha dari Jokowi

Warman Dapat Sepeda dan Bonus Modal Usaha dari Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan bersepeda di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (20/8). Presiden Jokowi bersepeda seusai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah. Foto : JPG

jpnn.com, BEKASI - Warman, salah seorang peserta uji kompetensi pemagangan 2017 yang baru mendapat sertfikat kelulusan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/12), terbilang beruntung.

Pasalnya, dia tidak hanya mendapatkan sepeda dari Presiden Joko Widodo setelah mengucapkan Pancasila, tapi juga diberikan modal usaha di bidang budidaya perikanan.

Bonus modal itu diterima Warman, setelah dirinya berdialog dengan Jokowi -sapaan Presiden- mengenai berapa besar modal usaha yang dia perlukan untuk budi daya ikan hias.

Untuk memulai usaha ikan hias itu, kata Warman, dia membutuhkan empat bak untuk pembibitan, hingga menjual ikan-ikan ke pedagang ikan hias yang sudah ada.

"Nah ini yang bagus. Lalu untuk buat bak dan beli induk butuh berapa?" tanya Jokowi.

"Ya sepuluh jutaan (rupiah) Pak," jawab Warman.

Setelah itu, dia ditantang Presiden mengucapkan Pancasila. Warman pun mengucapkannya dengan lancar.

"Ya oke modalnya saya beri. Udah. Silakan kembali. Pak maunya modal apa sepeda? Pilih mana? Pasti bingung. Pilih apa? Modal atau sepeda? Gimana?" tanya Jokowi kepada Warman.

Presiden Joko Widodo memberi modal untuk warga yang akan membuka usaha ikan hias.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News